Patung Columbos Di Venezuela Di ganti-INDOQQ

INDOQQ

Patung Columbos Di Venezuela Di ganti



http://rupiahkiukiu-info.blogspot.com/2015/10/patung-columbos-di-venezuela-di-ganti.html

Patung ini diresmikan dalam sebuah upacara yang dipimpin oleh Presiden Nicolas Maduro dan pejabat tinggi yang berkuasa Partai Sosialis Venezuela.
Pemerintah Venezuela mendirikan patung, di tengah Caracas, untuk menghormati Guaicaipuro, kepala Adat yang memimpin perlawanan terhadap kolonialisme Spanyol 500 tahun yang lalu.

Patung diganti patung Christopher Columbus yang berdiri di sana selama lebih dari satu abad, sampai sudah diruntuhkan pada tahun 2004 oleh gerakan rakyat yang dipimpin oleh pendukung Presiden Hugo Chavez.

Patung ini diresmikan dalam sebuah upacara yang dipimpin oleh Presiden Nicolas Maduro dan dihadiri oleh pejabat tinggi yang berkuasa Partai Sosialis Venezuela dan puluhan pemimpin adat.

Masyarakat adat mewakili sekitar 1,5 persen dari total penduduk Venezuela, setidaknya ada 26 negara, termasuk Yanomamo, Pemon, orang Warao, orang Baniwa, orang Kali'na, Motilone Bari, Ye'kuana, dan Yaruro. Pada tahun 2002, bangsa Amerika Selatan mulai merayakan 12 Oktober sebagai Hari Perlawanan Adat.
http://rupiahkiukiu-info.blogspot.com/2015/10/patung-columbos-di-venezuela-di-ganti.html

INDOQQ-Guaicaipuro dilihat oleh rakyat Venezuela sebagai simbol perlawanan Adat terhadap penaklukan Spanyol, ia juga baik dikenal karena ia membentuk koalisi yang kuat dari berbagai suku yang dia pimpin selama bagian dari abad ke-16 melawan pasukan Spanyol di wilayah tengah dari negara, khususnya di lembah Caracas.
 bit.ly/1OygDML
Previous
Next Post »