INDOQQ - Buronan termahal dunia walau wajah tertembak, kembali sukses kabur

INDOQQ


Pemimpin Kartel Sinaloa, Joaquin Guzman yang kerap dijuluki 'El Chapo' (Si Pendek), ternyata berada di wilayah barat laut Meksiko. Tim polisi bersenjata lengkap menggerebek rumah yang jadi lokasi persembunyiannya, tapi dia berhasil kabur.

Sosok bandar narkoba paling diburu di dunia itu mengalami luka ketika kabur dari kejaran polisi. Salah satu petugas meyakini melihat dia terluka di kaki dan wajah ketika baku tembak, seperti dilansir BBC, Senin (19/10). Detail pelaksanaan operasi tidak diungkap karena pengejaran masih berlangsung.

INDOQQ - Joaquin Guzman

Pemerintah Meksiko menyesalkan gagalnya penangkapan Guzman. Sang raja narkoba itu pada Juli lalu membuat malu Presiden Enrique Pena Nieto karena berhasil kabur, untuk kali kedua, dari penjara penjara Altiplano, dekat Ibu Kota Mexico City yang berpengamanan lengkap. 

Lebih memalukan lagi, El Chapo bisa melenggang karena menyogok sipir untuk membiarkan anak buahnya membangun terowongan bawah tanah sepanjang 1,5 kilometer.

Kendati begitu, pemerintah Meksiko meyakini kali ini bos kartel Sinaloa itu terluka, sehingga tidak akan gesit berpidah.

"Dalam beberapa hari terakhir buronan yang kami cari itu melakukan perpindahan yang cepat. Namun berdasarkan informasi yang diterima, mengalami luka di salah satu satu kaki dan di bagian wajah," ungkap pemerintah Meksiko lewat keterangan tertulis.

Indoqq - Sebelum kabur tiga bulan lalu, Guzman pernah juga masku penjara pada Puente Grande, Kota Guadalajara, akhir 1991. Tapi 1,5 tahun kemudian, dia berhasil kabur menggunakan keranjang belanjaan.

Sang bandar narkoba legendaris itu bertanggung jawab atas perang antar geng sepanjang 2007 yang menyebabkan lebih dari 100 orang tewas. El Chapo adalah penjahat paling diburu Badan Anti-Narkotika Amerika Serikat (DEA).

Pemerintah Meksiko menawarkan imbalan senilai 60 juta peso atau setara Rp 50,6 miliar untuk siapapun yang bisa memberi informasi terkait keberadaan sang pemimpin Kartel Sinaloa. Nilai hadiah setinggi itu membuat sosok yang tingginya cuma 150 cm ini sebagai manusia paling diburu di muka bumi.

PENGEN MAIN POKER DENGAN MODAL Rp 25.000??

Previous
Next Post »