EYESCARE aplikasi Paksa pemakai komputer untuk tidur-INDOQQ

INDOQQ

EYESCARE aplikasi Paksa pemakai komputer untuk tidur


EYESCARE aplikasi Paksa pemakai komputer untuk tidur-INDOQQ

Menggunakan laptop atau komputer terlalu lama memiliki efek buruk untuk kesehatan mata. Namun, banyak orang yang menghiraukan hal itu. Tak banyak orang yang disiplin mengistirahatkan matanya setelah menatap layar komputer atau laptop dalam waktu yang lama.

Oleh karena itu, Belgian Association of Optometrists berkerjasama dengan agen kreatif lokal Belgia menghadirkan sebuah aplikasi khusus yang akan "memaksa" para pengguna komputer untuk mengistirahatkan matanya.

Seperti dikutip dari laman Cnet, aplikasi bernama Eyescare ini dapat menampilkan gambar yang menjijikan atau mengerikan di layar komputer pengguna setiap 20 menit. Sehingga, pengguna akan terpaksa untuk memalingkan matanya dari layar komputer.

"Gagasan ini muncul ketika suatu hari penglihatan saya mulai kabur setelah sebelumnya bekerja menghadap layar selama hampir seharian," ungkap Diederik Jeangout, anggota dari agen kreatif yang ikut mengembangkan aplikasi ini.
EYESCARE aplikasi Paksa pemakai komputer untuk tidur-INDOQQ

INDOQQ-Oleh karena itu, Jeangout mengatakan bahwa salah satu cara paling efektif agar seseorang mengikuti peraturan 20-20-20 adalah dengan menggunakan cara yang lebih agresif. Salah satunya adalah dengan memunculkan gambar menjijikan di layar komputer.

Peraturan 20-20-20 sendiri adalah sebuah sebuah cara untuk mencegah mata yang tegang akibat terlalu lama melihat layar komputer. Cara yang dilakukan cukup mudah. Setiap 20 menit istirahatkan mata dari melihat layar komputer, 20 detik adalah melihat benda dengan jarak 20 kaki atau sekitar 6 meter dari posisi, dan terakhir, istirahatkan mata setidaknya 20 detik setiap 15 sampai 30 menit.

Bagi yang tertarik untuk mencoba aplikasi ini, pengguna dapat mengunduhnya secara gratis di eyescare.be. Namun patut diperhatikan, komputer yang bisa mengunduhnya minimal mendukung sistem operasi Mac OS X Yosemite dan El Capitan. Sementara untuk Windows, adalah versi Windows 7,8, dan 10.

EYESCARE aplikasi Paksa pemakai komputer untuk tidur-INDOQQ

Previous
Next Post »